Sunday 13 November 2011

Pele: Lionel Messi Tak Ada Apa-Apanya Dibanding Zinedine Zidane

Messi, barcelona

Siapa yang meragukan kelas dan kualitas Lionel Messi? Di level klub bersama Barcelona, semua titel sudah dimenangkannya. Gelar pribadi? Jangan tanyakan lagi. Berbagai penghargaan sudah banyak dicatatkannya sebagai pemain tersohor di jagat sepakbola dunia.

Lalu bagaimana bila membicarakan Messi di level Internasional? Tunggu dulu. Catatan ujung tombak mungil itu tak semengilap paparan di atas. Maka tak heran bila legenda Brasil Pele belum bersedia mengakui Messi sebagai yang terhebat sepanjang masa.




"Saya pikir sebutan untuk pemain terbaik dunia itu jelas mengacu pada penampilan di Piala Dunia," tutur Pele menyinggung Messi yang melempem bersama timnas Argentina, seperti dilansir The Sun.

"Sebagai contoh, lihat Lionel Messi bermain untuk Barcelona. Ia benar-benar fantastis dan sangat bagus. Tetapi bagi Argentina, ia sungguh-sungguh berbeda," lanjut mantan pemain Brasil tersukses itu.

Lalu Pele mengomparasi Messi dengan Zidane, legenda Prancis dan Real Madrid. Menurut Pele, seseorang pantas dikatakan yang terbaik bila sudah seperti Zidane, memenangkan segalanya di klub dan bagi negaranya.

"Bandingkan ia dengan Zinedine Zidane. Zidane telah memenangkan Piala Dunia dan sudah berada di top performa pada usia 15. Ia pemain yang paling komplet ketimbang Messi," sambung Pele.

"Sebelum Zidane, ada Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Michel Platini dan Bobby Moore," Simpulnya


http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2011/11/13/2754323/pele-lionel-messi-tak-ada-apa-apanya-dibanding-zinedine

0 comments:

Post a Comment