Saturday 12 November 2011

Kata PELE :


Pele
Radiator PR Ltd
Legenda Brasil Pele menilai Lionel Messi dan Wayne Rooney belum pantas untuk disebutkan sebagai pemain besar dunia saat ini, karena kedua pemain tersebut hanya bagus di level klub.

Menurut Pele, ada perbedaan antara bermain di klub dan negara. Hanya pemain hebat yang bisa memperlihatkan performa bagus di dua kompetisi berbeda itu.

“Saya menilai seorang pemain bisa dibilang hebat bergantung kepada performa mereka di Piala Dunia,” ujar Pele dilansir Soccerway.

“Contohnya, lihat permainan Lionel Messi di Barcelona. Dia sangat bagus. Luar Biasa. Tapi di Argentina, dia jelas berbeda.”

“Bandingkan dia dengan Zinedine Zidane. Dia menjuarai Piala Dunia, dan terus berada di puncak selama 15 tahun. Dia pemain yang komplet dibandingkan Messi. Sebelum Zidane, ada Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Michael Platini, dan Bobby Moore.”

“Pemain hebat adalah yang menjuarai Piala Dunia, atau dalam kasus Cruyff dan Platini, kebintangan ada pada diri mereka.”

Mengenai Rooney, walau mengaku fans striker Manchester United itu, Rooney masih terlalu jauh untuk dipuji, mengingat sikap buruknya.

“Saya fans berat Rooney. Dia selalu berjuang untuk tim. Dia tak terlalu teknis, tapi kekuatannya ada di hatinya,” kata Pele.

“Dia pemain bagus. Tapi Anda tidak bisa membandingkannya dengan saya. Saya sudah banyak mencetak gol, tidak tahu kalau Rooney. Namun, pemain punya tanggung jawab atas perbuatannya.”
whttp://www.goal.com/id-ID/news/1071/internasional/2011/11/11/2752764/pele-sebutkan-syarat-menjadi-pemain-besar

0 comments:

Post a Comment