Sunday 13 February 2011


Manchester - Wayne Rooney bikin gol salto ke gawang Manchester City. Gol semacam itu ia klaim sebagai yang pertama untuknya di kancah profesional, karena memang tidak mudah mencetaknya.

Kemenangan 2-1 Manchester United atas City, Sabtu (12/2/2011) malam WIB, dipastikan lewat gol Rooney pada menit 78. Sebelumnya, Nani bikin MU memimpin untuk disamakan oleh David Silva.

Gol Rooney lahir setelah ia meneruskan umpan silang Nani dengan tendangan salto, yang kemudian menceplos masuk ke gawang City tanpa bisa ditahan oleh kiper City, Joe Hart.

"Aku pikir itu adalah gol terbagus yang pernah aku cetak, aku melihat bola datang dan aku berpikir, kenapa tidak? Aku senang sekali melihat bola masuk dan kami menang," ceplos Rooney di BBC.

Rooney tanpa ragu menyebut gol salto itu sebagai yang terbagus dalam karirnya karena memang punya tingkat kesulitan tinggi. Saking susahnya, dalam latihan pun tingkat keberhasilan si striker Inggris pun sangat tipis.

"Sembilan dari 10 percobaan, bola selalu mengarah ke tribun penonton...itu adalah gol salto pertama yang aku buat semenjak menjadi pemain profesional," aku Rooney.

0 comments:

Post a Comment